Cara Mengatasi dan Keluar dari Sandbox Oleh Google

Assalamu'alaikum
Kali ini ane mau share cara mengeluarkan blog anda dari sandbox. Apa sih sandbox itu? sandbox adalah tindakan penalty dari pihak Google yang dapat menghapus artikel dari blog kita. Untuk mengetahui apakah website anda terkena sandbox oleh google atau tidak bisa anda cek sendiri disini. Saat terkena sandbox agan gak boleh panik, anggep aja agan lagi kena pasir hisap, agan harus tetap tenang dan menunggu bantuan. Bukan banyak bergerak yang dapat mempercepat pasir tersebut menghisap anda.
Google Sandbox
Google Sandbox
Apasih penyebab blog kita terkena sandbox?
1. Optimasi yang terlalu berlebihan
Misalnya menempatkan banyak keyword yang seragam dalam satu artikel.
2. Ada komentar spam
Jika ada seseorang yang berkomentar tidak relevan, sangat singkat, ataupun menaruh link yang menuju ke blog doi hapus aja gan, seringkali itu yang menyebabkan blog ente terkena sandbox. Bisa jadi karena akun google doi udah ditutup atau link yang dikasih doi itu broken link.
3. Terlalu banyak backlink dalam waktu yang singkat
Ini dia yang baru-baru ini ane lakuin. Nge-generate backlink sampai ribuan yang ujung-ujungnya kena sandbox. Kalau mau submit backlink usahain ada tenggang waktunya gan, jangan dalam waktu singkat langsung di geber.

Bagaimana cara keluar dari sandbox?
1. Bersihkan komentar yang anda rasa tidak berguna sama sekali dan anda anggap itu spam.
2. Cek apakah di blog / web anda terdapat broken link disini. Jika ada broken link, anda bisa menyunting link yang broken di dalam artikel tersebut atau anda bisa menghapus artikel tersebut.
3. Kurangi optimasi berlebih.
4. Submit ulang sitemap anda di Google Webmasters Tools

Untuk mengukur SEO Score blog/web anda bisa anda cek di chkme.com
Jika score sudah mencapai 80% tandanya SEO di web anda sudah cukup baik.
Sekian beberapa tips dari saya
Wassalamu'alaikum
Salam blogging! :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

16 komentar

komentar
September 19, 2015 6:46 am delete

Ngeri gan, kira-kira jumlah wajar backlink per harinya berapa ya? info bagus nih

kunjung balik ya gan

http://takatik.com/

Reply
avatar
September 19, 2015 10:38 am delete

Makasih atas tutorialnya gan, harus lebih hati-hati lagi nih kalau mau cari backlink.

Reply
avatar
November 14, 2015 5:41 am delete

aku pernah masuk google sandbox, tp untungnya bisa cepet keluar abis aku rombak artikel ku

Reply
avatar
December 22, 2015 10:22 pm delete

Artikel yang bermanfaat Mas, salah satu menghindari sandbox biasanya setiap beberapa bulan sekali saya cek, ada broken link ndak di blog sanya, misalnya ada langsung saya benahi atau saya hapus broken link tersebut. Kebanyakan broken link memang bisa diakibatkan dari komentar spam.

Reply
avatar
December 22, 2015 10:24 pm delete

Mendingan cari backlink yang natural aja gan, lebih aman dan tahan lama.

Reply
avatar
December 24, 2015 6:49 am delete

iya bro harus sabar kalo ada yang komentar spam hadeh :'v

Reply
avatar
December 24, 2015 7:22 am delete

ane belum begitu paham sama yg nama nya backlink gan, boleh di jelasin gan ?

Reply
avatar
July 19, 2016 10:55 pm delete

Situs ane kena sanbox dan d penelusuran google tidak ada... apa bisa balik lagi ya... terimakasih...

Reply
avatar
September 21, 2016 6:17 am delete

gampangnya, backlink itu disaat link web kita tertanam di website orang lain sehingga kita mendapatkan pengunjung dari web tersebut.
Contoh, misal ente masang link blog ente di blog ane dan ternyata ada pengunjung yang masuk ke blog ente. Brarti ente udah masang backlink di blog ane

Reply
avatar
September 21, 2016 6:18 am delete

semua trik diatas udah dicoba gan?
ane make trik itu alhamdulillah bisa lepas dari sandbox

Reply
avatar
September 25, 2016 4:52 am delete

To acquire a greater exposure to your facebook account, Individuals expend cash to Buy Facebook Followers to very easily find publicity online. boost fb followers

Reply
avatar
May 18, 2018 11:20 pm delete

This solution is the finest medium that you could pick improving internet traffic on your page as all individuals will certainly manage to view the services and products that you are offering. buy usa facebook fans

Reply
avatar