Bisa atau Tidak Melacak Anonim Ask.fm ?

Assalamu'alaikum
Di awal tahun baru Islam ini, ane dapet hidayah ngepost tentang kebenaran akan melacak anonim ask.fm. Jujur ane sendiri juga semangat banget begitu denger pas ada tools "Ask.fm tracker" wkwk, tapi begitu ane mau nyoba, ntah itu disuruh download atau isi survey dulu pasti selalu ada kendala sehingga ane jadi makin ragu-ragu akan keberadaan tools ini.

ask.fm tracker
Ask.fm Tracker ?
Setelah surfing di google, kebanyakan narasumber menyatakan bahwa tools semacam ini tidak ada. Jika ingin mengetahui siapa anonim tersebut, bisa report ke pihak ask.fm sendiri karena mereka sudah bekerja sama dengan pihak berwajib jika menemukan penyalahgunaan anonim. 
Jika Anda memilih untuk mengizinkan pertanyaan anonim, perlu diketahui bahwa niat kami adalah agar mereka melakukan percakapan yang jujur dan terbuka. Namun, jika seseorang menyalahgunakan pilihan anonim dalam arti mereka mengatakan sesuatu yang jahat atau tidak menyenangkan karena mengetahui bahwa Anda tidak mengenalinya, Anda dapat melaporkan pengguna tersebut kepada kami sehingga kami bisa mengambil tindakan yang tepat. Kami juga membangun teknik moderasi dalam situs untuk melindungi Anda dan mencegah pengguna mengirimkan konten berbahaya. Untuk informasi selengkapnya, silakan lihat Kebijakan Penyalahgunaan, Ketentuan Penggunaan dan Dasar-Dasar Keselamatan dan Keamanan kami. Kami dapat membantu polisi atau badan penegak hukum lainnya memenuhi permintaan mereka, atau memberikan informasi dalam menanggapi proses hukum, yang mana kami dengan itikad baik, yakin bahwa pengungkapan tersebut diperlukan oleh hukum, atau untuk melindungi hak dan hak milik kami, atau keselamatan masing-masing pengguna atau publik, atau jika diizinkan oleh Kebijakan Privasi ini."

Berikut pernyataan ask.fm dalam 'Kebijakan Privasi'nya. Jadi, sudah bisa dipastikan apabila ada penyalahgunaan dalam fitur anonim yang mungkin mengganggu anda, anda bisa report ke pihak ask.fm untuk melacak siapa anonim tersebut.
Untuk pastinya akan keberadaan tools Ask.fm anonymous tracker itu sendiri saya belum berani memastikan karena sesuatu yang berbau hacking biasanya berdampak tidak baik. Jika anda tidak suka akan anonim anda bisa mematikan fitur 'Tanyakan Anonim Kepada Saya' simak caranya disini
Tapi, saya menemukan sesuatu yang unik dari KikiBlog mengenai melacak anonim, benar atau tidaknya silahkan anda coba sendiri, akan saya kutip caranya dibawah.
1. delete answer yg di ask dengan alasan harrasment
2. Tunggu beberapa hari maks 1 minggu
3. cek privacy setting, di blacklist bakal muncul username yg ngeask
nb : tidak berguna untuk anon yg tidak menggunakan id
Sekian dari saya, Wassalamu'alaikum :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
October 23, 2015 10:38 am delete

wkwkwk... memangnya bisa ya bertanya anonim tanpa ID? :D

Setau saya sih nggak bisa bang... :v

Reply
avatar
October 23, 2015 9:01 pm delete

ane sering dapet anonim di ask fm gan
nice info :)

Reply
avatar
October 23, 2015 9:30 pm delete

yang login via guest gan

Reply
avatar