Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula di Heroes Charge

Assalamu'alaikum
Jumpa lagi dengan saya, admin tamfan yang siap memberikan anda informasi tentang apapun yang saya tau. Kali ini saya akan membicarakan tentang salah satu game RPG di smartphone yang berjudul 'Heroes Charge'. Game ini merupakan adaptasi dari salah satu game PC yang berjudul 'Defense Of The Ancients' atau yang biasa disebut 'DotA' jadi saya 99% yakin kalian yang player DotA jika memainkan game HC (Heroes Charge) ini akan masuk Top 100 Arena jika kalian invest Monthly Card tiap bulannya serta bermain di server yang setara dengan kalian (jangan masuk di server yang sudah lama, kalian akan kalah bersaing dengan player yang lebih dulu main di server tersebut. Usahakan main di server yang baru dibuat yang dapat kalian liat di 'Setting')

Berikut beberapa screenshot dari game ini :





Naaah sekarang saya mau membahas kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pemula di game ini. Perlu diketahui bahwasanya saya hanya menerjemahkan kalimat-kalimat yang berasal dari salah satu website yang membahas game ini http://www.heroescharge.help/ . Di website tersebut anda akan mendapatkan beberapa formasi dalam mengatasi Arena, Outland Portal, Time Rift, Trials, Guild Raid sesuai level anda. Selain itu ada juga Hero Calculator, Data Calculator dan masih banyak lagi. Baiklah langsung saja ke kesalahan yang pertama :

1. Menjual Item EXP
Jangan pernah melakukan ini. Meskipun kamu hanya mempunyai hero yang sedikit

Kamu harus selalu menyimpan item exp kamu. Semakin tinggi team level semakin susah pula menaikkan level hero kamu. Kamu akan kesusahan saat level 50-70 nanti

Dari level 70 ke 71 kamu membutuhkan 24ribu exp untuk tiap hero, sekitar 80 exp jar dan 400 potion.

Setiap orang butuh setidaknya 10 hero inti jadi mereka bisa memainkan arena dan crusade. Saya merekomendasikan 15, jadi kamu mencari minimal 800 jars tiap level. Dan jangan buat kesalahan menaikkan level hero yang kamu gunakan di arena karena itu akan membuat semuanya berubah.

2. Menghabiskan gems sebelum memakainya untuk beli stamina.
Selalu beli stamina sebanyak yang bisa kau usahakan.
Team level adalah hal yang paling penting di game ini, lebih dari bintang di hero.

Saya bahkan tidak menghitung bagaimana bisa saya kalah dari orang yang 2 level lebih tinggi dari saya, meskipun teamnya hanya memiliki hero bintang 4 sementara saya bintang 5 semuanya.

Alasannya karena skill itu bergantung pada level kamu, jadi hero tersebut akan lebih kuat saat berada di level yang lebih tinggi. Lupakan uang, itu bagus, tapi exp jauh lebih penting. Saya tidak mengatakan kamu seharusnya tidak menghabiskan gems kamu untuk beli item-item ataupun soul stones, tapi lakukan hal tersebut jika kamu sudah membeli stamina. Jika kamu mempunyai gems dalam jumlah yang banyak, Refill Stamina kamu sebanyak 3 kali setiap harinya. Itu akan memberi 360 stamina karena di tiap refillnya memberikan 120 stamina.

3. Meremehkan Chaplain.
Beberapa orang tidak menyukai hero ini dan saya tidak mengerti kenapa. Skill heal semua anggota teamnya itu sangat berguna, saya menggunakan hero tersebut dari pertama kali saya main sampai sekarang dan belum menemukan penggantinya yang cocok. Selain itu ia juga dapat mengendalikan musuh agar berpihak ke team kita meskipun hanya dalam waktu beberapa detik.

4. Menghabiskan koin arena/crusade selain untuk membeli soul stones
Jangan pernah melakukannya kecuali semua hero inti kamu yang dapat dibeli di arena/crusade tersebut sudah memiliki bintang yang maksimal. Jika anda menginginkan item, anda bisa menabung dari Trials, Outland Portal, ataupun dicicil dari Campaign. Karena bintang hero itu akan sangat membantu mu dalam jangka panjang.

5. Enchant semuanya.
Kamu seharusnya meng-enchant hero mu setelah blue+2, karena enchant adalah penguras uang terbesar di game ini, jadi enchantlah hero-hero intimu saja. Kalau 'Dust'mu masih ada, enchantlah menggunakan itu karena enchant dengan menggunakan dust akan kembali saat kamu mem-promote hero tersebut. Berbeda jika kamu meng-enchant hero kamu menggunakan item.

6. Bersikeras meningkatkan semua level hero.
Ini bukanlah Pokemon, kamu tidak butuh semuanya, hanya sebuah tim yang bagus yaitu hero intimu saja.
Perlu diingat dan sangat penting tips yang satu ini, bagilah hero-hero mu itu yang mana saja yang useful/berguna untuk di dipakai di Arena / Crusade/ Time Rift/ Outland Portal/ Guild Raids
Lalu bagaimana cara tau hero yang penting saat bermain di mode-mode tersebut? Sekali lagi saya beritahu bahwa di website yang saya sebutkan di atas tadi itu sudah mencakup semua info yang kamu butuhkan di game ini seperti formasi, kalkulasi exp, kebutuhan gear, dll.

7. Sedih karena kekurangan 'X'
Apa itu X ? X itu faktor yang bisa berarti uang, gears, item exp
Dibawah level 50 kamu akan kekurangan uang karena kamu fokus mengupgrade skills.
Diantara level 50 -73 kamu kekurangan EXP karena kamu berusaha menaikkan hero kamu ke purple.
Setelah level 73, gears akan menjadi problem yang benar-benar merepotkan.

Baca juga : Cara Mencegah Kicker Masuk Grup Line

Berikut kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pemula. Jika kalian tidak mengerti bahasa di website yang saya sebutkan tadi kalian hanya perlu request ke saya dan saya akan mentranslate-kan nya dengan hati untuk para pembaca saya ini:)
Terima kasih,
Wassalamu'alaikum

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

14 komentar

komentar
December 23, 2015 11:44 pm delete

ane belum pernah main ini dah, boleh dicoba kayaknya nih gan, kan ane mpemula nih artikelnya sangat membantu dah sebelum ane coba mainnya :D

Reply
avatar
December 24, 2015 1:00 am delete

iya tuh... makanya kawan gua sering di bilang prematur / di buli ma org asing :v
http://cak-yit.blogspot.com

Reply
avatar
December 24, 2015 1:06 am delete

makasih info nya
http://portal-magz.blogspot.co.id/2015/12/sejarah-maknanya-di-hari-ibu-di-negara.html

Reply
avatar
December 24, 2015 4:56 am delete

wah ane udah pensiun nih, makasih ya penjelasannya sangat membantu siapa tau ane mau main lagi sma game ini

Reply
avatar
December 24, 2015 6:46 am delete

kudu dicoba gan, apalagi ente pemain DotA ente bisa masuk Top 100 di server ntaar

Reply
avatar
December 24, 2015 6:47 am delete

waah dulu agan main? level berapa gan?
sekarang updatenya keren-keren gan kalo dulu mentok Purple sekarang ada Orange sama Red gan, dan maksimal team levelnya sampe 100 :o

Reply
avatar
December 24, 2015 6:48 am delete

sama sama gan :)
makasih sudah berkunjung yaa

Reply
avatar
January 21, 2017 1:07 am delete

bro,cara balikin akun yang lama gimana ya,soalnya kemaren HP gw gw factory Reset,terus ampe sekarang gak balik balik akunnya,itu akunnya udah level 67,jad gimana ya,tolong dijawab,please lagi mendesak baget nich

Reply
avatar
January 21, 2017 1:11 am delete

Iya betul,tapi sekarang mentoknya Red +2 Level 105,

Reply
avatar
January 21, 2017 1:11 am delete

Iya betul,tapi sekarang mentoknya Red +2 Level 105,

Reply
avatar
January 21, 2017 1:16 am delete

bro,cara balikin akun yang lama gimana ya,soalnya kemaren HP gw gw factory Reset,terus ampe sekarang gak balik balik akunnya,itu akunnya udah level 67,jad gimana ya,tolong dijawab,please lagi mendesak baget nich

Reply
avatar
January 26, 2017 5:04 am delete

gan mo nanya.. yg enchant dan yg gk enchant berpengaruh gak pada heronya.?

Reply
avatar
October 06, 2020 7:25 am delete

Aku pengen tau ini bgt nih. Tolong di jawab ya

Reply
avatar