Bahasa Gaul di Internet Yang Perlu Kamu Ketahui

Assalamu'alaikum
Apa kabar pembaca yang setia, kali ini saya menemukan sesuatu di beranda pesbuk saya yang menurut saya lumayan penting. Apa itu? bahasa gaul yang di antaranya ada yang sering kali disalah artikan oleh para netizen. Loh tau darimana kalo itu disalah artikan? nanti admin cantumin dibawah. Admin dapet info ini dari salah satu fp di pesbuk yang bernama Pissue 


Pissue
Ini dia logonya gan
Pissue adalah aplikasi yang cocok untuk mengisi waktu dan hari-hari kamu dengan bebagai info dan quiz seru.
Berikut beberapa singkatan anak gaul ala netizen yang bisa ditambah ke kamus gaul kamu !



BRB atau Be Right Back
Biasa digunakan jika kamu lagi chat sama temen kamu tapii tiba-tiba kamu ada urusan jadi harus meninggalkan chat sebentar

CMIIW atau Correct Me If I'm Wrong
Kata itu pasti tidak asing lagi jika kamu sering bermain di forum

FAQ atau Frequently Asked Question
Isinya tentang pertanyaan sering ditanyakan

IMHO atau In My Humble Opinion
Apa bedanya sama IMO ( In My Opinion ) ? menurut salah satu sumber kalau IMHO itu lebih sopan

LOL atau Laughing Out Load
Kalo kamu user BBM pasti ga jauh sama kata-kata ini wkwk
Kata ini sering disalah artikan menjadi (maaf) toLOL apalagi jika kamu bermain game online niat kamu ingin ketawa ngakak tapi orang lain malah menganggap kamu mengatai dirinya

OOT atau Out Of Topic
Digunakan apabila kamu mempost/komentar sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan topik, biasanya untuk mempromosikan sesuatu atau yang lain.

OOTD atau Outfit Of The Day
Kata yang udah ga asing lagi buat kamu yang pecinta fashion dan tidak ingin ketinggalan update pakaian di Instagram. Kalau di Instagram biasanya kamu akan menemukan orang yang hobinya selfie mirror full body dengan #OOTD terus di post itu maksudnya Outfit Of The Day / Pakaian hari ini

QOTD atau Quote Of The Day
Saya sering menemukan kata ini di media sosial Ask.fm, ntah memang ramai disitu atau karena saya follow orang yang bijak-bijak hehe

ROTFL atau Rolling On The Floor Laughing
Ketawa ngakak sampe guling-guling. Kalau di BBM emoticonnya pacman lagi tiduran sambil muka ketawa gan maksudnya itu lagi ngakak guling-guling

YOLO atau You Only Live Once

SWAG atau Style With A Little Bit Gangsta

Demikian beberapa bahasa gaul yang mungkin bisa berguna untuk agan-agan semua dan semoga tidak ada lagi salah pengertian tentang kata "LOL" yang artinya ketawa ngakak hehe. NB : Saya sama sekali tidak mempunyai hak milik mengenai gambar diatas karena gambar tersebut dimiliki oleh pihak Pissue.
Sekian dari saya,
Wassalamu'alaikum

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

9 komentar

komentar
December 11, 2015 6:17 am delete

wakaka LOL. Kebanyakan kagak tahunya gan

Reply
avatar
December 23, 2015 10:55 pm delete

ane sih sering make LOL..tpi yg IMHO itu ngakak ane bacanya..soalnya mirip kyk I Maho :v

Reply
avatar
December 23, 2015 11:00 pm delete

Njir ane baru tau kalo YOLO itu You Only Live Once

Reply
avatar
Anonymous
December 24, 2015 1:18 am delete

hmmm baru tau biasa dipake online sama bule bule tuhh <

kunjungi juga ya

https://lukmanfiles.wordpress.com/2015/12/24/sayang-aku-cape/

Reply
avatar
December 24, 2015 1:20 am delete

Cuman LOL doank yang aye tau :v
http://cak-yit.blogspot.com

Reply
avatar
December 24, 2015 6:49 am delete

:'v kacau gan kalo ane lagi maen game ane bilang LOL langsung pada ngeroyok ane musuhnya akwkwk

Reply
avatar
December 24, 2015 6:50 am delete

iya yak kok ane baru nyadar :o
wahh ente langsung fokus ke I Maho jangan-jangan...

Reply
avatar
December 24, 2015 6:51 am delete

ane juga baru nyadar gan ane kira kayak LOL gitu

Reply
avatar
January 01, 2016 8:48 pm delete

sering liat FAQ baru tau arti singkatannya skrg gan :D
http://www.danivpedia.com

Reply
avatar